Menu Click to open Menus

Binatang Laut Mematikan Saat Bermain di Pantai

(1375 Views) Juni 28, 2016 6:17 am | Ditulis Oleh Yuyus

Saat and liburan ke laut untuk menyelam ataupun hanya berenang dipantai atau hanya melihat baru-batuan karang saat air laut surut maka berhati-hatilah jangan sampai musibah menimpa anda. Karena banyak mahluk laut yang berbahaya disekeliling anda.

Berikut dibawah ini adalah nama-nama binatang laut yang harus dijauhi dan jangan sampai terkena gigitannya karena sangat beracun. Racun sekecil apapun jangan sampai anggap gampang untuk mengatasinya jika jauh dari bantuan medis.

Bulu Babi atau Landak Laut

Harus berhati-hati jangan sampai anda terkena kena mahluk laut yang disebut dengan Bulu Babi, dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan Echinoidea.

Bulu Babi tersebut juga terkadang disebut dengan Landak Laut, karena memiliki duri-duri tajam menyerupai dengan landak. Adapaun kenapa disebut dengan Bulu Babi ? pendapat yang sudah umum untuk mahluk laut tersebut disebut dengan Bulu Babi adalah karena karena bulunya jarang seperti bulu babi.

Bulu Babi Pantai

Binatang laut ini bentuk dan warnanya sangat indah, sering kali terdapat di turumbu karang, saat air laut sedang surut ada kalanga binatang ini ada menempel pada bagian karang. Maka harus berhati-hati saat menemukan binatangan seperti ini jangan langsung diambil.

Apa akibatnya jike terkena Bulu Babi ini ?

Pada bagian duri-duri bulu babi tersebut memiliki racun yang sangat mematikan, saat terkena duri tajamnya akan terasa nyeri seperti tertusuk jarum semakin lama akan sangat terasa sakitnya pada bagian tubuh yang tertusuk akan timbul bentol-bentol merah dan badan terasa meriang. Jika terlalu lama dibiarkan racun akan menjalar keseluruh tubuh dan sampai ke jantung dan efeknya akan sangat besar.

Pertolongan pertamanya adalah dengan mencabut duri bulu babi tersebut sampai bersih kemudian siram dengan air panas. Pertolongan medis di rumah sakit merupakan pertolongan terbaik untuk memastikan racun tidak menyebar ke seluruh tubuh.

Ikan Batu atau Stone Fish

Ikan batu atau Synanceia verrucosa biasa juga disebut dengan nama ikan batu karang atau dornorn, adalah ikan karnivora yang memiliki jarum beracun, disebut dengan ikan batu karena hewan laut ini bisa berkamuflase sebagai batu, mirip bahkan tak jarang orang dapat membedakannya.

Ikan Paling Beracun

Ikan yang memiliki panjang sekitar 30–40 cm tersebut adalah ikan paling beracun di dunia, maka anda harus berhati-hati jangan sampai terkena racunnya.

Ikan Batu tersebut mengeluarkan neurotoksin, racun menyerang sistem saraf. Efek terkena racun ikan tersebut adalah luka dan terasa sangat nyeri, peradangan, gangguan pernapasan, koma, dan dapat mengakibatkan kematian jika tidak segera diobati.

Bintang Laut Berduri Racun

Nampaknya tidak semua bintang laut itu aman-aman saja tidak memiliki racun, ada dua jenis bintang laut yang berbahya yaitu Crown Of Thorns Sea Star, dan Mosaic Sea Star.

Bintang Laut Beracun

Bintang laut ini memiliki jarum-jarum kecil yang dapat mengkibatkan rasa sakit dan bengkak pada tubuh yang terkena jarum pada bagian tubuh,serta bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Ubur-Ubur

Ubur2 Terkecil dan Mematikan

Indah, transparan dan unik binatang laut Ubur-Ubur ini, namun dibalik keindahannya tersebut ternyata memiliki tentakel beracun yang dapat mengakibatkan efek buruk bagi manusia. Ada banyak jenis dari binantanga laut ubur-ubur ini, yang paling mematikan adalah ubur-ubur Irukandji bentuknya sangat kecil.

Tanggal : Binatang Laut Mematikan Saat Bermain di Pantai

Hasil Pencarian Pembaca Hari ini :

    binatang toka toka bulu babi di pantai binatang di pantai hewan toka toka hewan berbahaya di pantai toka toka laut hewan yang harus dijauhi ketika di pantai binatang apa yang dipantai hewan berduri di laut toka-toka di laut
Yuyus Dipublikasikan dan ditulis oleh Yuyus
Tentang Yuyus

Pengguna smartphone android yang sedang mencari pengalaman secara online

Categorised in: